Basic Leadership & Managing People

 

PELATIHAN
Basic Leadership & Managing People
DESKRIPSI
Peran seorang leader di dalam organoisasi tidak diragukan lagi sangat penting dalam mengawal setiap kebijakan perusahaan untuk mencapai visi misi perusahaan. Kepemimpinan yang baik yaitu pemimpin yang memiliki keberanian untuk menata faktor SDM sendiri untuk mengatasi setiap masalah dan persoalan yang khas menjadi sangat penting dan memiliki arti dalam menata hidup ini, karena biasanya kita tidak ingin selalu menjadi pengekor, melainkan bagaimana kita bisa selangkah maju dan berani berdiri di depan menatap jurang dan ngarai, lembah dan hutan, serta gedung pencakar langit, untuk kemudian bergerak cepat menempuh rintangan dan mengarungi tantangan ke depan sebagai individu-individu yang tangguh, kuat serta penuh impresi dan daya energi yang tak habis-habisnya mantap-kuat menatap ke depan dan meraih masa depan yang mapan. Dan pemimpin-pemimpin seperti inilah yang memiliki energi yang dikendalikan oleh sebongkah hati dan dengan semangat yang tulus ikhlas bekerja bersama teamnya, dan orang-orang seperti ini tidak terlalu berfikir panjang tapi memiliki dasar-dasar perhitungan yang tajam dan matang.
Anda juga belajar bagaimana teknologi terkini telah memungkinkan terjadinya pemahaman yang lebih baik akan kerja otak dalam menentukan tujuan. Kesemua itu akan anda pelajari secara mendalam dalam pelatihan ini.
Pelatihan merupakan program pengembangan kemampuan kepemimpinan dasar dan peningkatan keterampilan mengelola bawahan yang dirancang untuk para Assistant Manager dan Junior Manager, dalam rangka menjalankan tugas tugas unit organisasi yang dipimpin dengan baik melalui dan bersama sama dengan bawahan. Atau dengan kata lain “How to get things done effectively and efficiently through and with other people”.
TUJUAN
Memberikan pembelajaran mengenai dasar dasar kepemimpinan dan manajemen serta pendekatan praktis mengenai bagaimana mengelola bawahan dengan efektif dan efisien untuk mencapai tujuan dan sasaran unit organisasi yang dipimpin.
SASARAN
Adapun sasaran yang ingin dicapai setelah pelatihan ini berakhir adalah:
1.    Para peserta akan memahami konsep dasar kepemimpinan dan manajemen; apa keterkaitan dan perbedaan di antara ke duanya.
2.    Para peserta akan memahami konsep POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) serta bagaimana mengimplementasikannya.
3.    Para peserta akan memahami Performance Cycle serta bagaimana implementasinya mulai dari Goal Setting, Coaching, Counselling dan Performance Appraisal.
4.    Para peserta akan memahami konsep dan implementasi delegation dan giving assignments kepada sub ordinates.
5.    Para peserta akan memiliki ketrampilan yang diperlukan untuk memimpin rapat, memberikan presentasi dan bagaimana berkomunikasi dengan kelompok.
6.    Para peserta akan mengerti cara cara membangun kerjasama team yang solid agar tercapai sinergi dalam organisasi sehingga kapasitas organisasi akan semakin besar untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.
 MATERI
Materi pokok pelatihan:
1.    Overview Leadership and Management.
2.    Paradigma Modern Leader
3.    POAC in action: Planning, Organizing, Actuating and Controlling.
4.    Goal Setting, Coaching, Counseling and Performance Appraisal.
5.    Delegation and Giving Assignments to sub ordinates.
6.    Public Speaking, Presentation skills and lead a meeting.
7.    Team Building.
8.    Conflict Handling and Problem Solving
PESERTA
Para first line supervisor, assistant manager atau Junior Manager, para staf ahli muda.
INSTRUKTUR
Drs. Bambang Darmadi, MM
Nurhidayat, ST, MM
·      


Jadwal Training Tahun 2017

 

09 – 11 Januari 2017

21 – 23 Februari 2017

29 – 31 Maret 2017

11 – 13 April 2017

08 – 10 Mei 2017

21 – 23 Mei 2017

19 – 21 Juni 2017

18 – 20 Juli 2017

08 – 10 Agustus 2017

24 – 26 September 2017

16 – 18 Oktober 2017

19 – 21 November 2017

10 – 12 Desember 2017

*Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan:
•    Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
•    Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
•    Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
•    Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
•    Surabaya, Hotel Amaris(6.00.000 IDR / participant)
•    Lombok, Hotel Jayakarta(7.500.000 IDR / participant)

Investasi Pelatihan tahun 2017 ini :
•    Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
•    Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Info lebih lanjut :

Fitri

Mobile Phone : 0823 2208 6900 / 0857 2689 0879

Email : info@jogja-training.com

🙂

Jogja Training

Jogja Training adalah portal informasi training di yogyakarta.

Tinggalkan Balasan